#Truth





Huaaaaaaaa gue kangen banget nulis di blog.... Sumpehh dahhh. But, gue lagi nggak mau menye menye sambil nge galoo di sini (bukannya nggak tapi belom aja).



Oke kembali ke alur cerita. Gue mau nyeritain tentang pentingnya sebuah kejujuran disuatu hubungan. Mau itu sama ortu lo, sama keluarga lo, sama temen lo, sama pacar lo ataupun sama orang orang yang ada disekeliling lo, lo harus belajar buat berkata jujur walaupun lo tau itu bakalan bisa bikin kesel tuh orang atau mungkin bisa menyebabkan perang dunia ke 3. Ya emang sulit, tapi kalo lo benar kenapa lo harus takut? Emang jujur itu nggak semudah gue menjentikan jari, tapi jujur itu bisa berarti banget buat kehidupan, ya tinggal orang yg disekitar lo aja yg nanggepinnya gimana 😊percaya deh sama gue, hidup lo bakalan berasa lebih tenang setelah lo berterus terang.

Sebagi contoh masalahnya gue mau nyeritain sedikit tentang gue beserta temen gue. Ya berawal dari ejek ejekan kecil, dicampur sindiran sindiran yang mengundang emosi. Awalnya emang nggak keliatan sih kalo sebenarnya ada yang nggak beres antara gue dan ketiga temen gue ini. Gue sadar gue emang sedikit resek kalo udah ngeliat orang pacaran yang lebay pake banget. Pacaran yang gatau tempat dan waktu itu yang gue maksud. Berasa dunia udah milik mereka dan yang lainnya pada ngontrak atau nge-kost doang di dunia ini-____- are you sick? Dari situlah masalahnya dimulai. Mulai dari cekcok mulut yang nggak berkesudahan di kehidupan nyata, sampe sindir sindiran no mention di dunia maya. Sampe akhirnya gue nggak sengaja kebuka muka buku (re: facebook) kerena kebetulan gue jarang banget buka tuh socmed jadi beranda gue otomatis macet dan pas banget salah satu temen gue yang merasa disindir ini buat status no mention sambil marah marah gaje. Namanya juga manusia yang kepo jadi gue nanya tanpa dosa aja ke temen gue ini. Tapi sayang gue terlalu peka akan hal ini jadi gue udah ngerti duluan maksud dari dia buat status no mention kayak gitu sebelum tuh orang bilang ke gue. Alhasil gue tanya apakah tebakan gue ini bener. Dan ternyata..... tebakan gue emang bener. Dia emang punya masalah tantang ejekan yang selama ini gue dan temen gue anggep cuma gurauan atau teguran buat dia. Meskipun dia bermaksud cuma buat status no mention untuk satu orang diantara kami bertiga, gue tau dia juga kesel sama gue yang udah ikutan nyinyirin dia. Karena merasa bersalah ya gue minta maaf dengan segenap hati dan pikiran gue saat itu juga. Gue juga ngasi dia masukan masukan biar dia bisa ngilangin negatif thinking nya ke kita. Dan pada akhirnya kita saling jujur sekalian introspeksi diri masing masing dan nyari solusi buat masalah ini. Segala cara bakalan gue jabanin asal semuanya kembali normal, itu yang gue mau. Gue selalu bilang ke temen temen gue: 'kalo nggak suka sama sesuatu/orang jangan ngomong dibelakang, kalo berani didepan'. Alasan gue ngomong kayak gitu, biar kita nggak jadi orang munafik yang bisanya nyinyirin doang dibelakang tapi sekalinya disuruh ngomong didepan mah banci banget.

Mangkanya gue belum bisa bilang kita ini sahabat. Kalimat 'sahabat' menurut gue terlalu sakral banget maknanya. Gue cuma nggak mau aja nama persahabatan hancur cuma gara gara masalah yang kayak gini terulang lagi. Masalah ini terjadi karena kitanya juga yang nggak saling tau sifat dan sikap temen kita yang sebenarnya gimana.

No doubt, gue paham betul apa yang gue omongin saat ini dan semoga kalian juga bisa ngerti apa yang gue maksud. Gue nulis cerita ini bukan tanpa alasan, ini semua tercipta karna gue mau nebus kesalahan gue yang gue lakuin ke orang yang saat ini baru bisa gue sebut temen, sorry atas segala yang gue lakuin ke lo, makasih udah mau negurin temen lo yang lagi khilap ini dan makasih juga karena masih mau maafin kelakuan temen lo ini :)

Pesen gue cuma satu: "I hope you did the best of your life because everything it's only and just only once time can happend on youre life, so watchout of what are you doing or you saying to everyone. No body knows what going on in others people heart ;)".


Sekian postingan gue malam ini dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Wasallam

Komentar

Postingan Populer